Tips Mengatasi Sendi Kaku di Pagi Hari Akibat Rematik

Tips Mengatasi Sendi Kaku di Pagi Hari Akibat Rematik-Jika saat ini anda penderita rematik, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kekakuan sendi di pagi hari. Biasanya pagi hari bisa menjadi saat saat paling menyiksa, padahal waktu tersebut merupakan waktu yang paling penting untk melakukan kegiatan.

Tips Mengatasi Sendi Kaku di Pagi Hari Akibat Rematik

Tips Mengatasi Sendi Kaku di Pagi Hari Akibat Rematik

Sendi kaku, terutama pada pagi hari, memang merupakan gejala yang paling sering muncul dan menjadi salah satu kunci untuk mendiagnosis rematik. Walaupun kekakuan akan mereda dalaam waktu beberapa jam tetapi kondisiini tentu akan sangat mengganggu untungnya, terdaapat beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk meringankan sendi kaku.

  1. Mulai hari anda dengan sarapan yang berkualitas

Tips yang pertama mungkin anda bisa sarapan yang bernutrisi sehingga membantu meringankan sendi kaku di pagi hari. Anda bisa mengkonsumsi sebutir telur atau yogurt dengan roti panggang atau semangkuk sereal gandum dengan susu. Karena opilihan sarapan ini dapat memberikan kalori yang cukup untuk memulai hari.

  1. Berolahraga di tempat tidur saat baru bangun

Nah tips selanjutnya ketika anda bangun tidur hendaknya untuk melakukan olahraga terlebih dulu, lakukan pergangan dan latihan ringan di temapt tidur terlebih dulu. Hal ini bisa membantu membangunkan otot0otot anda dan melonggarkan sendi anda yang di derita.

Baca Juga : 4 Tahapan Asam Urat Kronis Yang Harus Diketahui

  1. Mandi dengan air hangat

Mandi dengan air hangat merupakan salah satu metode terbaik untuk meredakan kekakuan pada sendi, suhu panaslah yang menyebabkan darah mengalir kepermukaan kulit dan menghangatkan daerah sendi. Akan lebih bagus jika anda berendam diri ab=nda selama 1-20 menit. Selama berendam coba untuk menggerakaan sendi-sendi anda dan pijat secara perlahan dengan kain atau waslap.

  1. Berolahraga setiap hari

Rematik yang anda derita mungkin akan membuat latihan anda menjadi terasa berat, dan ketika sedang kambuh sendi akan terasa sangat nyeri sehingga tidak dapat digerakan. Kunci utama untuk berolahraga bagi penderita rematik adalah dengan tidak melakukannya secara berlebihan. Hindari memberi beban pada sendi yang nyeri dan coba untuk menggerakan sendi yang lain.

  1. Hindari Stress

Mungkin pagi haari akan menjadi waktu yang paaling berat bagi penderita rematik. Jangan ragu untuk meminta pertolongan dari orang-oerang disekitar anda. Anda juga dapat mengelola pikiran anda untuk menghindari stress dengan cara meditasi.

  1. Gunakan rasa panas

Untuk tips selanjutnyaa anda bisa menggunakan salep yang panas sehingga dapat membantu meringankan kekakuan dan nyeri sendi. Pijat secara lembut di bagiaan sendi yang terasa nyeri sehingga suhu panasnya meresap kedalam dan bisa bertahan selama beberapa jam.

  1. Mengonsumsi obat herbal

Tips Mengatasi Sendi Kaku di Pagi Hari Akibat Rematik yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi obat herbal secara rutin dan teratur.

Salah satu obat herbal yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi penyakit ini hingga tuntas dan tanpa efek samping adalah dengan obat herbal Walatra G-Sea Jelly Gamat (WS-SA) yang terbuat dari 100% bahan herbal alami dengan khasiat nyata.

Sudah banyak penderita gangguan tulang dan sendi yang sembuh dengan rutin mengkonsumsi obat herbal ini. Mungkin selanjutnya Anda.

Demikian sedikit informasi sederhana mengenai tips mengatasi sendi kaku di pagi hari akibat rematik atau penyakit tulang dan sendi lainnya yang bisa dilakukan secara mandiri di rumah. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel berikutnya…

Post by :

obatasamuratdanreumatik.gamatkapsulasli.com

1 Trackback / Pingback

  1. Ramuan Tradisional Asam Urat Dan Rematik Paling Ampuh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*