Ramuan Tradisional Asam Urat Dan Rematik Paling Ampuh

Ramuan Tradisional Asam Urat Dan Rematik– Asam urat dan rematik ini memang sering menyerang seseorang di usia 30 tahun keatas. Penyakit asam urat pada umumnya menyerang otot, sendi dan sistem tulang di area sekitarnya, bahkan penyakit ini bisa mengganggu sistem imun tubuh.

Gejala pada asam urat dan rematik umumnya mengalami nyeri sendi, penyebab nyapun bermacam-macam dan juga bisa di sebabkan karena adanya infeksi. Untuk mengobati asam urat dan rematik kebanyakan masyarakat indonesia menggunakan pengobatan secara alternatif yaitu dengan menggunakan obat-obatan tradisional yang lebih aman dan alami. Hal ini memang sudah populer dikalangan masyarakat penderita asam urat rematik.

Ramuan Tradisional Asam Urat Dan Rematik

Ramuan Tradisional Asam Urat Dan Rematik

Saat ini memang sudah ada perawatan dan pengobatan terhadap asam urat dan rematik tersebut namun sangat mahal. Jika anda memahami bahan alami yang ada di sekitar anda pastinya tahu cara termudah dan paling efektif menggunakan ramuan herbal tradisional. Simak langkah membuat ramuan tersebut di bawah ini agar mudah dalam menyembuhkan asam urat dan rematik anda.

  1. Daun sirsak

Ramuan tradisional asam urat dan rematik yang pertama adalah daun sirsak, daun sirsak ini memiliki kandungan Vitamin C dan Vitamin A yang cukup tinggi, shingga mampu mengeluarkna racun yang ada pada tubuh, selain itu daun ini bisa meringankan nyeri sdendi yang di akibatkan oleh asam urat.

Obat tradisioanl untuk mengobati asam urat dan rematik ini perlu anda coba. Caranya cukup mudah dan sederhana, yakni sebagai berikut :

  • Ambil daun sirsak 5 lembar lalu cuci dengan bersih
  • Kemudian rebus dengan air hingga mendidih
  • Minum ramuan obat tradisional tersebut setelah dingin
  • Lakukan cara tersebut rutin setiap hari
  1. Bunga Rosela

Selanjut nya anda bisa memanfaatkan bunga rosela sebagai ramuan tradisonal, bunga rosela mampu meredakan nyeri akibatasam urat karna memiliki kandungan zat yang sangat dibutuhkan dalam tubuh diantaranya seperti protein esensial, vitamin C. Selain itu bunga rosela mengandung asam amino dan legnin yang cukup berguna sebagai peremajaan sel pada tubuh. cara membuanya cukup mudah dan bisa di buat di rumah.

  • Siapkan 5 kelopak bunga roslla yang sudah cuci hingga bersih.
  • Kemudian seduh menggunakan air panas sebanyak 200cc
  • Tambahkan madu sebagai pemanis
  • Dan minumlah secara rutin kurang lebih 1 bulan agar khasiatnya bisa cepat terasa.
  1. Daun seledri

Seledri ini kerap di jadikan sebagai bumbu masakan namun ternyata mengandung khasiat yang sangat banyak, salah satunya adalah dapat mengobati asam urat dan rematik. Seledri ini memiliki kandungan  klorin, asam lemak esensial, inositol, sulfur, folat, potasium, mangan, fosfor, selenium, seng, vitamin B1 dan Vitamin A. Sehingga cukup ampuh untuk mengatasinyeri sendi dan cara pembuatanyapun cukup mudah .

  • Siapkan biji seledri sebanyak 2 gram yang sudah di cuci bersih
  • Kemudian rebus dengan 110 ml air hingga mendidih dan tunggu selama 15 ment.
  • Saring ramuan tersebut, lalu minum airnya sebgai obat tradisional
  • Minum ramuan tersebut sebanyak 1x sehari secara rutin.

Baca Juga : Tips Mengatasi Sendi Kaku di Pagi Hari Akibat Rematik

  1. Jahe

Rempah asli indonesia ini memang sudah asing lagi  dan juga sudah terkenal khasiatnya yang mana mampu mengobati beberapa macam penyakit, salah satunya untuk meredakan nyeri rematik yang di akibatkan oleh asam urat.

Selain dapat memperlanxcar sistem pernafasan dan pencernaan, jahe ini mampu mengeluarkan tumpukan asam urat dengan memperlancarsirkulasi darah. Untuk membuatnyapun cukup mudah.

  • Siapkan jahe seukuran ibu jari sebanyak 2 buah
  • Kemudian potong potong
  • Setelah itu remukan jahe tetapi jangan terlalu halus
  • Dan rebus jahe dengan menggunakan air 1 gelas
  • Rebus sampai air yang ada di dalam rebusan tersebut hanya tersisa setengahnya.
  • Minum ramuan ini 2x sehari secara teratur

Catatan : Apabila tidak suka dengan rasa alami jahe anda bisa menambahkan gula dan madu murni sebagai pelengkap agar rasanya lebih enak.

  1. Buah Cherries

Buah cerries berkhasiat untuk mengobati asam urat dan rematik, sebab buah ini memiliki kandungan magnesium yang tergolong bagus untuk mengatasi penyakit ini. Selain dapat meredakan rasa nyeri, buah cherries juga mampu mencegah inflamasi karena kandungan potasiumnya.

Untuk meringankan asam urat menggunakan buah cerries, anda bisa mengkonsumsinya 7-9 buah serries setiapharinya, atau juga anda bisa dijadikan  sirup yang sebelumnya di rebus terlebih dahulu.

Ada banyak sekali Ramuan Tradisional Asam Urat Dan Rematik yang bisa di coba sebagai pengobatan secara alami. Semua ramuan tradisional tersebut bisa bekerja dengan baik jika di konsumsi secara rutin dan teratur, meski mungkin efeknya tidaklah secepat penggunaan obat asam urat alami di agen herbal.

Selamat mencoba..

post by :

obatasamuratdanreumatik.gamatkapsulasli.com

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Alami Menurunkan Asam Urat Paling Cepat dan 100% Ampuh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*