Perbedaan Penyakit Asam Urat dan Rematik

Perbedaan Penyakit Asam Urat Dan Rematik – Sendi anda belakangan ini terasa sakit ? Apa itu rematik atau asam urat ? Ada yang bilang itu karena asam urat. Tetapi yang lainnya menyebutkan itu rematik, jadi mana yang benar ?

Namun Kebanyakan orang yang tidak mengetahui perbedaan antara asam urat dan rematik sehingga mereka mengira kedua penyakit itu sama. Memang sih, sama sama memiliki gejala nyeri sendi, tapi apakah memang benar ? Lantas apa perbedaannya ?

Kemiripan diantara kedua penyakit ini membuat sebagian orang menganggap bahwa penyakit ini adalah penyakit yang sama, padahal sebetulnya tidak. Asam urat dan rematik merupakan penyakit yang berbeda.

Asam urat merupakan jenis penyakit rematik, namuh rematik belum tentu asam urat. Dalam artian jika seseorang mengidap asam urat berarti besar kemungkinan mengidap penyakit rematik. Namun jika orang tersebut mengidap penyakit rematik belum tentu orang itu juga menglami asam urat.

Baca Juga : Pilihan Makanan Sehat Asam Urat Dan Rematik

Perbedaan Antara Penyakit Asam Urat dan Rematik

Perbedaan Penyakit Asam Urat Dan Rematik

Perbedaan antara asam urat dan rematik bisa dilihat dari lokasi peradangan yang terjadi. Asam urat terjadi akibat dari kadar asam urat yang tinggi dan terkumpul di bagian sendi, tulang dan jaringan tubuh. Nyeri pada asam urat biasanya datang  secara mendadak pada jempol kaki, atau persendian kaki yang bisa dirasakan salah satu kaki atau keduanya.

Sedangkan, Rematik di sebabkan oleh peradangan kronis yang biasanya mengakibatkan bagian sendi –sendi kedua sisi tubuh terasa nyeri dan diikitu kekakuan pada sendi. Rematik juga bisa disertai dengan adanya pembengkakan, merah, dan teraba panas pada daerah yang nyeri.

Perbedaan lainnya dari asam urat dan rematik, adalah :

  • Berdasarkan Faktor Resiko

Asam urat lebih banyak di derita oleh kelompok usia dewasa muda dengan berat badan yang berlebihan, dan sering terjadi pada pria di banding wanita, sedangkan rematik dapat menyerang usia muda atau tua, namun rematik biasanya di temukan pada kelompok lanjut usia diatas 60 tahun, dan lebih banyak ditemukan pada wanita di banding pria.

  • Berdasarkan penyebab

Perbedaan lainnya bisa dilihat dari penyebab kedua penyakit ini. Penyakit asam urat bisa disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung purin yang sangat tinggi seperti daging, jeroan, ikan, kerang, roti gandum, dan sereal. Sedangkan penyakit rematik atau autoimun yang umumnya disebabkan oleh faktor genetik, inveksi virus dan kebiasaan merokok.

  • Berdasarkan tanda dan gejala

Rematik biasanya di tandai dengan adanya pembengkakan organ tubuh secara simetris dan menimbulkan gejala yang khas yaitu nyeri sendi, peradangan, kemerahan pada sendi, serta kekakuan di pagi hari yang berkepanjangan.

Sedangkan, asam urat akan mengalami sendi yang panas, memerah, bengkak dan biasanya hal ini terjadi pada malam hari pada salah satu sendi yang di tandai dengan rasa sakit yang parah. Kondisi ini juga biasanya dibarengi dengan demam serta perasaan sakit pada sekujur tubuh. Lebih lanjut bisa baja disini : Gejala Asam Urat Dan Rematik

  • Berdasarkan Persendian Yang Terpengaruh

Biasanya asam urat dapat mempengaruhi persendian pada bagian jempol kaki. Namun pada bagian lain juga sering terpengaruh seperti pada pergelangan kaki, tumit, lutut, pergelangan tangan, jari tangan dan sikut. Sedangkan rematik umumnya terdapat peradangan yang terjadi pada buku buku jari dan pada tangan atau disekitar ujung jari.

Lalu, lebih parah asam urat atau rematik ?

penyakit asam urat dan rematik bisa menyebabkan penderita mengalami kesulitan dalaam beraaktivitas. Meskipun begitu, penyakit yang lebih parah adalah rematik karena menurut dokter penyakit ini tidak bisa di sembuhkan , meski bisa di ringankan atau di kendalikan gejalanya.

Ketika anda di diagnosis penyakit rematik biasanya dokter akan memberikan pilihan pengobatan untuk meringankan gejala yang anda rasakan saja.

Namun jika anda ingin sembuh secara TOTAL kami rekomendasikan untuk anda yaitu Walatra G-sea Jelly Gamat yang berkhasiat menyembuhkan segala jenis penyakit termasuk asam urat dan rematik. Dan jika anda ingin mencobanya dan membuktikan khasiat dari walatra g-sea jelly gamat ini silahkan melakukan pemesanan dengan kode prosuk WS-SA

Perbedaan Penyakit Asam Urat Dan Rematik

Harga: Rp.185.000/botol ( belum termasuk ongkir)

Isi : 350 ml(berupa cairan jelly kental)

==Format Pemesanan ==

Kode barang : Jumlah pemesanan : Nama Lengkap : Alamat lengkap : No HP

Kirim via SMS/WhatsApp ke : 0813-2394-4111

Maupun Via BBM : DB542955

Melalui artikel ini semoga masyarakat bisa mengetahui perbedaan asam urat dan rematik. Dan obat yang kami rekomendasikan buat penderita aam urat dan rematik bisa di buktikan khasiatnya. Terimakasih SEMOGA LEKAS SEMBUH 🙂

Posted By :

Obat Asam Urat Dan Rematik Alami

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Mengobati Asam Urat dengan Daun Sambiloto - OBAT ASAM URAT DAN REUMATIK 100% ALAMI DAN MANJUR

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*