Kenali Ragam Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Jika saat ini anda tengah mengalami sakit pinggang sebelah kiri , namun  tidak mengatahui apa penyebabnya . jika demikian maka kami akan memberikan informasi terkait Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri yang sering anda alami. Yuk simak informasinya di bawah ini.

Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Ketika anda merasakan sakit pinggang sebelah kiri, mungkin anda akan menganggapnya ini adalah hal biasa dan tidak berbahaya.

Anda bisa saja berfikir bahwa rasa sakit yang di rasakaan akibat dari kelehan beraktivitas dan hanya membutuhkan istiarhat untuk menhilangkannya. Pada kenyataannya, tidak semua kasus sakit pinggang sebelah kiri di sebabkan oleh kelelahan saja.

Namun kondisi ini justru menandakan bahwa kemungkinan anda mengalami beberapa masalah atau gangguan kesehatan.

Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Sakit pinggang sebelah kiri bisa di sebakan oleh berbagai masalah yang terjadi pada strukstur jaringan dan organ di sekitar pinggang sebelah kiri.

Perlu anda ketahui, pada saat tubuh semakin tua maka tulang akan semakin rapuh dan massa otot akan menurun. Sehingga sakit pinggang sebelah kiripun tak dapat dielakkan

Penyebab yang paling sering adalah akibat gerakan tiba-tiba atau posisi tubuh yang kurang baik saat mengangkat benda berat, sehingga menyebabkan cedera.

Adapun hal lain yang bisa menyababkan sakit pinggang sebelah kiri antara lain :

  1. Otot Tegang

Salah satu penyebab lain yang juga mempengaruhi sakit pinggang adalah otot yang tegang, jika akitivitas seeorang melibatkan gerakan punggung yang terlalu berat maka otot dan urat punggung bisa tertarik menjadi tegang dan bahkan robek.

  1. Gangguan Pada Ginjal

Karena letaknya dekat dengan pinggang, gangguan pada ginjal seperti batu ginjal, infeksi ginjal, dapay menyebabkan nyeri pada pinggang. Sakit yang di akibatkan oleh organ inui akan dirasakan di antara tulang rusuk terbawah dan panggul.

  1. Cedera fisik

Keruskaan pada otot dan tulang di sekitar pinggang kiri juga dapat menyebabkan sakit pada pinggang kiri. Keluhan ini umumnya di rasakan beberapa saat setelah terjadi cedera. Bisa di akibatkan oleh patah tulang panggul atau otot di sekitar pinggang kiri mengalami kerusakan.

  1. Irritable Bowel Syndrome (IBS)

Irritable Bowel Syndrome merupakan gangguan fungsi sisitem pencernaan terutama di bagian usus besar. Seseoarng yang mengalami Irritable Bowel Syndrome akan mengalami bauang air besar yang sering, diare, hingga menimbulkan rasa sakit di bagian perut dan pinggang.

  1. Radang Sendi Panggul

Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Peradangan pada area persendian tulang panggul biasanya di awali dengan robekan kecil. Dari robekan tersebutlah muncul rasa nyeri.

Tekanan berlebihan sevara terus menerus menyebabakan persendian sedikit bergerak dan hal tersebutlah yang akhirnya menimbulkan rasa nyeri.

ama seperti sakit pinggang, sacroiliitis merupakan hal yang umum terjadi. Sekitar 15-30 persen orang yang mengalami sakit pinggang ternyata disebabkan oleh radang persendian tulang panggul.

Kapan Harus Periksa Ke Dokter ?

Sakit Pinggang Sebelah kiri dapat menjadi suatu tanda atau kondisi medis yang serius yang berpotensi mengancam jiwa. Oleh karena itu segeralah cari bantuan medis jika mengalami salah satu gejala dari berikut ini :

  • Lemah, demam atau menggigil
  • Penurunan berat badan atau berkeringat malam
  • Sakit perut tiba-tiba parah
  • Kesulitan BAB dan BAK

Meski Sepertinya sakit pinggang sebelah kiri adalah hal yang sepele, sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter jika sakit pinggang berkelanjutan atau di sertai dengan gejala seperti di atas.

Itulah Beberapa Penyebab yang bisa anda simak,semoga informasi ini menjawab rasa ingin tahu anda . Sekian Dan Terimakasih


SOLUSI PENGOBATAN HERBAL

GAMAT EMAS KAPSUL TUNTASKAN MASALAH KESEHATAN ANDA 3X LEBIH CEPAT DI BANDING PENGOBATAN LAIN !!


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*