10 Pantangan Makanan bagi Penderita Asam Urat dan Rematik

Pantangan Makanan bagi Penderita Asam Urat dan Rematik

Menjaga pola makan yang sehat bisa jadi salah satu pencegahan penyakit asam urat dan rematik agar tidak semakin parah, namun ada hal yang harus kalian ketahui mengenai Pantangan Makanan bagi Penderita Asam Urat dan Rematik yang perlu di hindari sejak dini agar keadaan tidak semakin parah.

Pantangan Makanan bagi Penderita Asam Urat dan Rematik

Rematik dan asam urat adalah jenis penyakit yang berbeda namun masyarakat beranggapan itu adalah penyakit yang sama padahal jika seseorang mengidap penyakit asam urat berarti mengidap rematik, tetapi penderita rematik belum tentu mengidap asam urat.

Asam urat adalah penyakit yang di sebabkan karena tingginya kadar asam urat dalam tubuh sedangkan rematik adalah salah satu kondisi yang berhubungan dengan kelainan pada tulang karena faktor usia ataupun gaya hidup saat masih muda yang sangat buruk.

Pantangan Makanan Bagi penderita Asam Urat Dan Rematik

Pada umumnya anda dapat meminimalisir penyakit asam urat dengan tidak mengkonsumsi makanan tertentu yang mampu beresiko tinggi untu rematik dan asam urat. Berikut adalah jenis makanan yang harus dihindari bagi penderita asam urat dan rematik sebagi berikut :

  1. Daging Sapi

Daging sapi mepunyai rasa yang cukup gurih, sehingga bagi penderita rematik  harus dihindari untuk makan daging sapi dalam jumlah yang berlebihan. Di balik rasa yang gurih tersebut daging sapi adalah salah satu penyebab rematik kambuh atau bahkan semakin parah.

  1. Bayam

Pantangan selanjutnya adalah bayam, sayuran hijau ini memiliki kandungan vitamin C, zat besi, beta karoten, luteins dan flaponoid yang baik bagi kesehatan. Namun, tidak pada penderita asam urat (gout/rematik asam urat) sayuran ini menjadi pantangan makanan anda karena bayam memiliki kandungan purin yang sangat tinggi.

  1. Jeroan

Kandungan dari jeroan memiliki lemak jenuh yang sangat tinggi sehingga sangat tidak mengherankan jika jeroan memiliki rasa yang cukup gurih. Tetapi bagi penderita rematik makanan ini adalah salah satu pantangan yang harus kalian hindari karna bisa menyebabkan kondisi rematik anda semakin parah.

  1. Beberapa jenis seafood

Ada beberpa jenis seafood yang tidak boleh di makan oleh penderita asam urat dan rematik seperti udang, cumi-cumi, dan kepiting. Jika penderita memakan jenis seafood itu tentu akan menimbulkan penyakit semakin parah sehingga tergolong sebagai pantangan asam urat dan rematik.

  1. Kafein

Mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein sangat dilarang bagi penderita rematik karena akan menyebabkan tubuh kehilangan nutrisi yang sangat penting sehingga mengakibatkan penyakit rematik akan sering kambuh kapan saja.

  1. Makanan dengan bahan kedelai

Makanan yang berbahankan kedelai adalah pantangan selanjutnya yang harus dihindari oleh penderita asam urat hal ini dikarenakan kedelai memiliki zat purin tinggi terutama dengan kedelai yang telah di proses fermentasikan/ragi.

  • Tahu memiliki zat purin 208 mg/100 gram
  • Tempe zat purinnya 241 mg/gram
  1. Kacang tanah

Selanjutnya para penderita rematik  juga harus menghindari maknaan dengan jenis kacanga tanah bukan hanya kacang tanah yang harus dihindari melainkan kacang merah, kacang polong, dan kacang panjang.

  1. Ikan yang diasinkan

Dalam ikan asin mengandung zat purin sebanyak 239 mg/100 gram sehingga makanan ini harus dihindari oleh penderita asam urat selain mengandung purin ikan tersebut mengandung garam yang tinggi dan beresiko hipertensi.

  1. Makanan instan atau kalengan

Pantangan selanjutnya adalah menghindari makanan yang cepat saji atu kalengan seperti mengkonsumsi mie instan terlalu berlebihan akan menyebabkan terserang rematik dengan sangat cepat.

  1. Alkohol

Salah satu minuman yang juga dilarang bagi penderita rematik dan asam urat adalah mengkonsumi alkohol hal ini disebabkan karena alkohol akan semakin memperparah keadaan rematik maupun asam urat yang terjadi.

Itulah pembahasan mengenai 10 pantangan makanan untuk penderita asam urat dan rematik yang harus benar benar dihindari agar tidak merasakan nyeri atau kambuh secara mendadak.

Baca juga : Cara mencegah asam urat dan rematik

Itulah pembahasan mengenai 10 pantangan makanan untuk penderita asam urat dan rematik yang harus benar benar dihindari agar tidak merasakan nyeri atau kambuh secara mendadak. Adapun pengobatan secara alami yaitu dengan mengkonsumsi Walatra G-sea Jelly Gamat secara teratur akan memberikan khasiat untyuk menyembuhkan penyakit asam urat dan rematik anda.

DI JAMIN HALAL 100% SEMOGA LEKAS SEMBUH !!

Terimakasih atas kunjungannya semoga bisa menambah pengetahuan dan bisa bermanfaat bagi anda:)

Posted By :

Obat Asam Urat Dan Rematik 100% Alami Dan Manjur

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. 7 Bahaya Rematik dan Asam Urat Yang Wajib Diwaspadai - OBAT STROKE RINGAN ALAMI DAN MANJUR
  2. 8 Bahaya Rematik dan Asam Urat Yang Harus Diketahui - OBAT ASAM URAT DAN REUMATIK 100% ALAMI DAN MANJUR
  3. Berapa Batas Kadar Asam Urat Normal Bagi Pria Dan Wanita?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*