Mengenal Penyebab Utama Asam Urat Dan Rematik

Penyebab Utama Asam Urat Dan Rematik Beserta Pengobatannya

Penyakit asam urat adalah penyakit yang disebabkan oleh penumpukan kadar asam urat di bagian persendian yang mempengaruhi sel-sel jaringan, sedangkan rematik adalah penyakit yang disebabkan oleh pembengkakan pada sendi dan mengalami peradangan yang mengakibatkan pergerakan sendi semakin terbatas, bahkan fungsinya bisa hilang total. Namun di samping itu  anda harus Mengenal Penyebab Utama Asam Urat dan Rematik.

Mengenal Penyebab Utama Asam Urat Dan Rematik

Mengenal Penyebab Utama Asam Urat Dan Rematik

Penyakit asam urat dan rematik itu berbeda termasuk penyebab utamanya, banyak orang yang beranggapan bahwa penyakit ini sama, namun anda tidak perlu khawatir kami akan menjelaskan mengenai penyebab utama asam urat dan rematik sebagai berikut :

Penyebab Asam Urat

  • Makanan

Penyebab utama seseorang terkena penyakit asam urat adalah karena pola makan yang tidak sehat seperti terlalu berlebihan memakan jeroan hewan, makanan kalengan, dan beberapa jenis kacang-kacangan yang mengandung kadar purin, jenis makanan ini bagi sebagian orang menjadi jenis makanan yang sehat dan bervitamin namun tidak bagi penderita asam urat.

  • Faktor efek samping konsumsi obat

Efek samping dari obat-obatan juga harus di waspadai karena ada beberapa obat yang tergolong mampu meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh seperti obat parkinson, obat penurun darah, dan jenis obat aspirin yang bila di konsumsi dalam jangka waktu yang panjang dapat memicu penumpukan kadar asam urat dalam tubuh.

  • Obesitas

Seseorang yang mempunyai berat badan yang lebih atau obesitas bisa menjadi faktor utama terkena asam urat karena tubuh yang menghasilkan kadar asam urat dalam jumlah yang berlebih sehingga ginjal akan semakin kesulitan untuk menyingkirkan asam urat yang berlebih.

  • Genetik

Beberapa ahli menyebutkan bahwa faktor genetik atau keturunan adalah bagian dari penyebab seseorang terkena asam urat, sehingga kita harus bisa menghindari sejak dini dengan mengatur pola hidup yang sehat dan meminimalisir kemungkinan munculnya penyakit asam urat.

Penyebab Rematik

  • Osteoporosis

Penyakit ini merupakan kondisi dimana kepadatan tulang mulai menipis sehingga memicu pengeroposan tulang, dan apabila tidak di tangani secera cepat akan menjadi berkembang dan hingga memiliki penyakit rematik. bukan hanya tulang yang diganggu oleh osteoporosis tapi segala sendi akan terkena serangan sehingga akan terasa sakit.

  • Dehidrasi

Saat tubuh mengalami dehidrasi atau kehausan, ginjal dalam fungsinya akan membuang lebih asam urat sehingga menjadi rusak, maka ta heran jika penyakit rematik menghampiri anda

  • Faktor usia

Seseorang yang mulai memasuki usia 40 tahun akan mengalami pernurunan ketahanan daya tahan tubuh, yang termasuk dalam masalah persendian. Nah jika anda tidak mau mengalami gangguan pada persendian di usia nanti, pastikan mulai saat ini anda harus memenuhi nutrisi yang di butukan oleh sendi seperti kalsium dan vitamin D.

  • Mandi malam

Penyebab yang satu ini selalu di hiraukan oleh kebanyakan masyarakat meskipun banyak orang yang melarang jangan mandi malam atau nanti bisa kena rematik. Sebenernya yang membuat rematik bukan mandi malam nya tetapi udara dingin dan air yang dingin akan memicu pengerutan pada kapsul sendi sehingga akan membuat persendian terasa nyeri.


Itulah beberapa penyebab utama asam urat dan rematik, jadi bisa disimpulkan bahwa penyebab utama dari asam urat adalah terlalu banyak kandungan kristal asam di dalam darah sedangkan rematik tidak diketahui penyebab sebenarnya namun faktor lingkungan pola hidup dan genetik bisa menjadikan anda terkena rematik.

Baca Juga : Gejala Asam Urat Dan Rematik

Apapun Penyakitnya Obatnya Tetap Sama

Walatra G-Sea  jelly gamat original ini mampu menjadi perantara sebagai kesembuhan penyakit anda, karena G-Sea ini terbuat dari teripang emas asli yang mempunyai banyak khasiat dan manfaat ada juga bahan tambahan lainnya yaitu Madu dan Temulawak yang mana bahan ini memiliki khasiat masing-masing sehingga menghasilkan produk yang berkualitas.

Mengenal Penyebab Utama Asam Urat Dan Rematik

Mengkonsumsi walatra g-sea jelly gamat secara teratur bisa mencegah datangnya berbagai penyakit dan  sekaligus menjadi pengobatan herbal yang terbukti dapat menyembuhkan berbagai keluhan penyakit khususnya penyakit asam urat dan rematik. SILAHKAN BUKTIKAN SENDIRI!!

“Terimakasih telah menyimak artikel yang sederhana ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda”

Posted By :

Obat Asam Urat Dan Rematik 100% Alami Dan Manjur

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*