Batas Kadar Asam Urat Normal Bagi Pria Dan Wanita

Mengetahui dan Memantau Batas Kadar Asam Urat Normal Bagi Pria Dan Wanita sangatlah penting, Namun pria beresiko lebih tinggi terkena penyakit asam urat di banding dengan wanita, hal ini dikarenakan pola hidup dan faktor genetis.

Batas Kadar Asam Urat Normal

Nah disini , kami akan memberikan informasi mengani Batas Kadar Asam Urat Normal Bagi Pria Dan Wanita. Namun sebelum membahas mengenai batas kadar asam urat, alangkah baiknya untuk mengetahui asam urat itu sendiri.

Informasi Seputar Asam Urat !!

Asam urat merupakan zat normal yang ada di dalam tubuh manusia. Zat ini di dapatkan dari senyawa purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi sepeerti jeroan, seafood, kacang-kacangan dan minuman bir, sehingga beresiko meningkatkan kadar asam urat di dlaam tubuh dengan signifikan.

Maka dari itu , sangat penting bagi anda untuk mengetahui akan informasi terkait batas kadar asam urat normal untuk pria. Dengan mengetahui batas kadar normal asam urat tersebut , anda bisa melakukan penanganan jika sewaktu-waktu terjadi peningkatan kadar asam urat anda.

Lantas Berapa Batas Kadar Asam Urat Normal Bagi Pria Dan Wanita ?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa kadar asam yang normal bagi pria dewasa adalah 2 hingga 7,5 miligram per desiliter darah. Untuk lebih jelasnya bisa di lihat daftar tabel menurut WHO itu sendiri :

Umur dan Jenis Kelamin Batas Bawah (Nilai Rendah) Batas Atas(Nilai Batas)
Pria Dewasa 2 mg/dL 7,5 mg/dL
Wanita Dewasa 2 mg/dL 6,5 mg/dL
Pria Lansia 40+ 2 mg/dL 8,5 mg/dL
Wanita Lansia 40+ 2 mg/dL 8 mg/dL
Anak Laki 10-18 tahun 3,6 mg/dL 5,5 mg/dL
Anak Perempuan 10-18 tahun 3,6 mg/dL 4 mg/dL

Nah itu merupakan batas kadar asam urat normal bagi pria dan wanita, namun jika anda telah melakukan tes pengukuran kadar asan urat dan diketahui bahwa kadar asam urat dalam tubuh anda ternyata di atas normal maka sebaiknya segera melakukan penanganan ataupun pengobatan.

Bagaimana cara mempertahankan kadar asam urat normal ?

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mempertahankan kadar asma urat yang normal, sebagi berikut :

  • Batasi konsumsi makanan yang mengandung purin tinggi seperti seafood, daging merah, jeroan dan ikan sarden.
  • Hindari minuman beralkohol seperti bir dan lainnya.
  • Usahakan untuk berhenti merokok
  • Hindari monuman dengan pemanis buatan
  • Olahraga teratur
  • Minum air yang cukup.

Nah berikut termasuk beberapa cara untuk bisa mempertahankan kadar asam urat yang ada dalam tubuh. jangan anggap sepele asam urat, karena bila tidak di obati akan menimbulkan kondisi yang lebih serius dan berbahaya.

Jika kadar asam urat anda terus meningkat alangkah baiknya untuk segera melakukan pengobatan baik secara medis maupun tradisional.

Namun disini kami bukan hanya memberikan informasi mengenai batas kadar asam urat normal bagi pria dan wanita, akan tetapi kami juga mempunyai solusi untuk menurunkan kadar asam urat anda dengan obat tradisional alami.

Karena dengan cara alami pengobatan lebih jauhh praktis, aman dan tanpa efek samping meski di gunakan dalam jangka waktu yang panjang.



Catatan !! Untuk pengobatan yang maksimal, anda juga harus memperhatikan pola makan, hal ini karena ada beberpa makanan yang bisa menurunkan kadar asam urat bahkan bisa meningkatkan kadar asam urat.

Coba Baca Disini :

Pantangan Makanan bagi Penderita Asam Urat

Pilihan Makanan Sehat Asam Urat



Nah itulah informasi mengenai batas kadar asam urat normal bagi pria dan wanita, semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah pengatahuan anda dan solusi yang kami berikan bisa dijadikan perantara untuk kesembuhan anda. Sekian Dan Terimakasih Semoga Sehat Selalu..

Post by

Obat Asam Urat Dan Reumatik Alami

1 Trackback / Pingback

  1. Waspada Bahaya Seafood Bagi Penderita Asam Urat-Simak Informasinya Disini!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*