Waspada Bahaya Seafood Bagi Penderita Asam Urat

Bahaya Seafood Bagi Penderita Asam Urat– Salah satu jenis makanan yang paling berbahaya bagi penderita asam urat adalah seafood. Karena seafood banyak mengandung purin tinggi yang sangat tidak baik untuk kesehatan penderita asam urat.

Meski demikian para pecinta seafood harus mewaspadai jenis kerang-kerangan seperti udang, cumi, kepiting. Makanan ini bukana Cuma tinggi kolestrol akan tetapi juga dapat meningkatkan risiko satu penyakit artritis, asam urat.

Bahaya Seafood Bagi Penderita Asam Urat

Bahaya Seafood Bagi Penderita Asam Urat

Asam urat itusendiri merupakan salah satu penyakit yang di akibatkan oleh zat purin berlebih. Diamana zat purin  terdapat dari sejumlah makanan yang di konsumsi serta pembentukan tubuh. sebenarnya asam urat bagian normal dari darah dan urin, mengandung purin. Yang mana kadar asam urat sebagai hasil metabolisme tubuh akan ikut meningkat.

Tahukah anda ? banyak makanan yang mengandung purin tinggi. Di mana purin inilah yang akan di ubah oleh tubuh menjadi asam urat. Maka dari itu bisa kita simpulkan bahwa salah satu penyebab utama penyakit asam urat adalah makanan. Dengan begitu anda harus berhati hati dalam memilih dan mengkonsumsi makanan.

Kadar asam urat yang menumpuk di dalam tubuh akan membentuk kristal-kristal di sekitar persendian. Maka kristal inilah yang menyebabkan timbulnya nyeri yang tidak tertahankan di sekitar sendi yang banyak di alami oleh penderita asam urat.

Salah satu jenis makanan yang mengandung purin yang tinggi adalah makanan jenis seafood misalnya ikan, kerang, udang, rajungan dan alainnya. Bahaya yang ditimbukan seafood yaitu dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh. terlebih lagi dapat memberikan efek buruk bagi penderita asam urat abhakan bisa memperparah kondidi penderita.

Baca Juga : Batas Kadar Asam Urat Normal Bagi Pria Dan Wanita

Seperti Inilah,Bahaya Seafood bagi penderita asam urat :

  • Kerusakan sendi Permanen

Hal ini sisebabkan karena seafood memiliki kandungan purin yang sanagat tinggi, maka serangan asam urta akan terjadi. Di samping itu, efek buruk yang akan terjadi dapaat membaut sendi bengkok bahkan tidakdapat bergerak secara permanan

  • Menimbulkan benjolan thopi

Jika dibiarkan terlalu lama, takutnya kristal asm urat yang ada di bawah permukaan kulit akan membentuk benjolan thopi dan muncul ke jari kaki, sikut, lutut, lengan bahkan kesepanjang punggung. Pada bagian kaki bisa membengkak dan meradang sehingga menimbulkan rasa sakit yang luarbiasa.

  • Menimbulkan penyakit jantung, diabetes, dan ginjal

Timbulnya bebrapa penyakit tersebut di akibatkan oleh kadar asam urat yang ada di dalam tubuh, selain itu penyerangan ke ginjal dan berakhir menjadi aggal ginjal.

  • Kecacatan secara permanen

Penderita akan merasakan rasa sakit yang menimbulkan kesulitan beraktivitas adan sulity berjalan yang akan mengakibatkan kecacatan dan kelumpuhan secara permanen.

Maka dari itu perhatikan pola makan anda. Konsumsi makanan sehat termasuk seafood dan sayuran namun dalam jumlah yang sedang tidak berlebihan. Usahakan untuk memperbanyak minum air putih setiap hari untuk membilas kelebihan asam urat di dalam urin anda.

Nah itulah informasi mengenai Bahaya Seafood Bagi Penderita Asam Urat, Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda mengenai dunia kesehatan. Terimakasih sudah mneyimak artikel sederhana ini. Salam Sehat!!

post by :

obatasamuratdanreumatik.gamatkapsulasli.com

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Menghilangkan Benjolan Akibat Asam Urat Secara Alami

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*