8 Bahaya Rematik dan Asam Urat Yang Harus Diketahui

Bahaya Rematik dan Asam Urat

Waspadalah jika anda sering mengalami nyeri, kaku, bengkak dibagianpersendianyang muncul secara tiba tiba, biasanya rematik akan menyerang persendian di anggota tubuh seperti tangan, pergelangan tangan, lutut dan kaki. Namun jika anda terus membiarkan kondisi tersebut maka akan menimbulkan beberapa Bahaya Rematik dan Asam urat Lainnya.

Bahaya Rematik dan Asam urat

Rematik merupakan penyakit yang menyerang anggota gerak, seperti sendi tulang, otot dan jaringan sekitarnya dan biasanya sering kerap munculnya pembengkakan dibagian sendi yang terasa sakit.

Sedangkan asam urat merupakan kondisi yang menyerang bagian persendian tubh karena konsumsi zat yang bernama purin secara berlebihan dan membuat zat purin susah untuk dicerna dan dikeluarkan oleh ginjal atau juga bisa dikarenakan kelibihan asam urat pada tubuh.

Rematik dan asam urat merupakan penyakit yang sering muncul pada kalangan pria maupun wanita, rematik umumnya menyebabkan seseorang mengalami rasa nyeri dan kekakuan pada sendi karena terjadi pengapuran, peradangan dan pembengkakan yang terjadi karena rongga sendi dipenuhi oleh cairan.

Jika rematik terus dibiarkan dan dianggap tidak serius maka akan menurunkan kualitas hidup seseorang dalam setiap aktifitas akan menjadi terganggu dan tidak terasa nyaman dalam bersosialisasi. Berikut adalah beberapa bahaya rematik yang wajib anda ketahui :

  1. Jantung Koroner

Kondisi ini terjadi akibat adanya penyumbatan pembuluh nadi koroner atau arteria oleh kristal-kristal asam urat yang di bawa oleh darah, sehingga asam urat yang tinggi juga erat ada kaitannya dengan penyakit jantung koroner. Penderita asam urat memeiliki peluang dua kali lebih besarv terserag jantung koroner dari pasda mereka yang memilki kondisi normal.

  1. Dapat menghambat aktivitas sehari-hari

Penyakit rematik dapat menimbulkan bahaya seperti rasa tidak nyaman saat beraktivitas sehingga aktivitas juga akan terhambat. Meskipun bukan merupakan penyakit yang menular namun demikian rematik akan menimbulkan rasa nyeri pada sendi sehingga menghambat aktivitas sehari-hari anda.

  1. Menyebabkan rasa nyeri yang berlebihan

Rasa sakit yang berlebihan akan muncul pada persendian dan juga otot anda, sehingga dapat menyebabkan munculnya rasa sakit yang luar biasa. Hal ini terjadi apabila rematik anda sedang kambuh dan dalam tingkat keparahan tertinggi, rasa sakit yang sangat berlebihan ini akan muncul pada persendian dan otot anda.

  1. Tophi

Asam urat yang dibiarkan terus menerus tanpa melakukan pengobatan dapat menyebabkan penumpukan kristal dibawah kulit yang kemudian dapat menimbulkan benjolan kecil (Tophi)yang berwarna putih atau kuning daan biasanya muncul dibagian sikut, lengan, ibujari,jari tangan, telinga, tumit, lutut atau sepanjang punggung belakang kaki.

  1. Rasa nyeri yang memengaruhi poster tubuh.

Bahaya selanjutnya adalah penderita akan mengalami rasa nyeri pada poster tubuh yang dapat mempengaruhi struktur tulang belakang, dengan posisi badan yang membungkuk sehingga tulang punggung anda akan berpotensi mengalami gangguan.

  1. Terkena Batu Ginjal

Masalah lain yang bisa terjadi akibat asam urat yang dibiarkan dabat menyebabkan batu ginjal karena asam urat tidak mudah larut, maka pembentukan batu asam urat di dalam ginjal akan semakin mudah , dan jika kadar asam urat didalam darah sudah tinggi.

  1. Bisa menyebabkan kelumpuhan

Bahaya rematik yang paling parah adalah penderita rematik akan mengalami kelumpuhan. Hal ini akan terjadi apabila dibiarkan tanpa melakukan pengobatan atau treatment dan juga perawatan medis yang dapat menyebabkan penderita mengalami kelumpuhan.

  1. Pirai

Pirai adalah kondisi dimana seseorang mengalami rasa nyeri yang sangat mangganggu pada bagian telapak telapak tangan. Hal ini merupakan dampak yang sangat umum terjadi ketika mengalami asam urat namun akan semakin berbahaya jika asam urat ini terus dibiarkan.

Jika sudah mengetahui beberapa bahaya asam urat dan rematik ada baiknya jika anda segera melakukaan pengobatan secara tradisional maupun secara medis agar tidak menimbulkan bahaya yang tidak di inginkan. Untuk menghindari bahaya yang semakin parah ada baiknya anda memperhatikan kondisi kesehatan dan menjaga pola makan yang baik.

Demikian Artikel Yang Kami Buat, Semoga Bisa Menambah Pengetahuan Dan Bisa Bermanfaat Bagi Anda. Terimakasih 🙂

Posted By :

Obat Asam Urat Dan Rematik 100 % Alami Dan Manjur

1 Trackback / Pingback

  1. 6 Tanaman Obat Asam Urat Dan Rematik Paling Ampuh - OBAT ASAM URAT DAN REUMATIK 100% ALAMI DAN MANJUR

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*