4 Tahapan Asam Urat Kronis Yang Harus Diketahui

4 Tahapan Asam Urat Kronis Yang Harus DiketahuiAsam Urat Merupakan kondisi yang disebabkan oleh tingginya kadar purin dalam tubuh sehingga  kadar asam urat pun juga tinggi. Purin akan di ubah menjadi asam urat oleh enzim xantin oksidase yang dalam keadaan normal, purin dan asam urat dalam darah sangatlah berfungsi untuk metabolisme tubuh anda. Namun jika melebihi batas asam urat akan menjadi penyakit.

4 Tahapan Asam Urat Kronis Yang Harus Diketahui

Asam Urat sering terjadi pada pria dewasa yang berumur lebih dari 30 tahun keatas. Untuk para wanita , asam urat terjadi umunya saat mereka sudah menopause. Kadar asam urat normal untuk pria berkisar 3,4-7 mg/dL dan untuk Wanita berkisar 2,4-57 mg/dL.

Peningkatan asam urat bisa di sebabkan oleh lingkungan dan faktor genetik, serta dapat pula disebabkan oleh penyakit komplikasi lainnya seperti kegemukan dan anemia hemolitik. Namun ada juga gejala-gejala yang sering anda ketahui yaitu adanya serangan rasa nyeri pada bagian sebagian sendi terutama ibu jari. Selain itu, rasa bengkak dan kemerahan di area sendi juga ikut terlihat.

Lantas Seperti Apakah 4 Tahapan Asam Urat Kronis Yang Harus Diketahui ?

4 Tahapan Asam Urat Kronis Yang Harus Diketahui

Tahapan dalam penyakit asam urat di bedakan menjadi 4. Dalam setiap tahapan terdapat gejala yang berbeda dan tentunya cara pengobatannya pun berbeda. Berikut merupakan 4 tahapan asam urat kronis yang harus anda ketahui.

  1. Hiperusemia Asimptomatik

Keadaaan ini akan terjadi karena kadar asam urat yang tinggi mencapai 9-10 mg/dL, namun masih belum menunjukan gejala. Apabila penderita tidak mengalami peningkatan asam urat yang lebih lanjut, maka tidak akan berdampak pada asam urat akut. Namun anda bisa mengurangi tahapan selanjutnya dengan mengurangi makanan yang banyak mengandungpurin dan menyebabkan kenaikan asam urat.

  1. Asam urat Asthritis Akut

Serangan akut biasanya bisa sampai beberapa minggu. Namun bila tidak swegera ditangani, rasa nyeri akanh menyebar ke beberapa sendi yang lain dan tidak bisa sembuh dalam waktu beberapa jam ataupun beberapa hari.

Adanya rasa nyeri pada bagian persendian yang disertai dengan peradangan, kemerahan dan rasa panas. Dan biasanya rasa sakit akan menyerang secara tak terduga pada amalam hari, penderita juga tidak akan bisa berjalan dan juga akan disertai dengan gejala sitemik berupa menggigil, demam serta merasa lelah.

  1. Asam Urat Interkritikal

Nah pada masa ini, penderita akan jarang merasakan nyeri pada sendi namun akan di temukan benjolan kristal asam urat atau bisa di sebut dengan tofi. Benjolan tofi sering muncul di helik daun telinga, jaringan sendi terutama siku dan lutut. Dengan adanya gejala ini, maka masih adanya peradangan berlanjut yang harus tetap mendapatkan penanganan dan pengobatan.

  1. Asam Urat Kronis

Asam urat kronis ini akan muncul apabila penderita jarang mengontrol asam urat atau mengobati asam urat secara tidak teratur. Nah dalam keadaan kronis, muncul banyak tofi atau benjolan pada daerah cuoing telingaa, tendon, olecranon dan jari tangan.

Pada awalnya sendi tidak tampak simetris karena adanya pembengkakan. kemudian adanya perubahan struktur tulang  pada asam urat kronis yang terdapat temuan tofi yang banyak. Jika menggunakan CT-Scan maka akan tampak gambaran deposit tofi yang luas terutama pada sendi metatarsal dan tendon Achilles.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Rematik Pada Kaki Secara Alami

Prinsip dari penanganan asam urat kronis adalah menurukan kadar asam urat dalam darah dan mencegaj kekambuhan. Pada tahap ini penderita akan di berikan obat-obatan klinis seperti :

  • Alloporin yang merupakan obat penurun kaadar asam urat
  • Kolkisin yaitu obat yang berfungsi mengurangi peradangan pada asam urat
  • Probenesi merupakan sala satu obat yang mempunyai fungsi untuk melancarkan prises pengeluaran asam urat melalui ginjal tetapi obat ini 10% memiliki efeksamping seperti mual dan muntah.

Asam Urat bisa di sembuhkan menggunakan obat-obatan yang di atas tetapi anda harus mengkonsumsi nya dalam jangka waktu yang tidak relatif singkat. Namun anda tidak perlu susah payah untuk terus menerus menggunakan obat obatan berbahan kimia, anda juga bisa menggunakan obat herbal yang terbukti secara efektif dan cepat mengatasi penyakit asam urat anda.

Rekomendasi Pengobatan Asam Urat Yang Paling Ampuh

Nah untuk yang saat ini anda sedang bingung mencari cara untuk bisa menyembuhkan penyakit asam urat yang anda derita baik tahap awal maupun tahap akhir, kami disini menyarankan kepada anda untuk melakukan pengobatan secara alami atau tradisional. karena apa ? karena untuk menyembuhkan suatu penyakit tidak harus tergantung pada obat-obatan  kimia namun anda juga bisa menggunakan obat herbal secara efektif dan aman.

4 Tahapan Asam Urat Kronis Yang Harus Diketahui

 

Walatra G-Sea Jelly Gamat Merupakan obat herbal multikhasiat yang mana obat herbal ini sering di jadikan perantara kesembuhan. Tenang saja walatra g-sea ini sudah terdaftar di BPOM POM TR 173601991 dan sudah memiliki sertifikat HALAL dari MUI. sehingga aman untuk di konsumsi dan juga bisa di konsumsi oleh semua kalangan.

Untuk anda yang penasaran tentang obat herbal asam urat ini silahkan anda mengunjungi artikel utama.

4 Tahapan Asam Urat Kronis Yang Harus Diketahui

Demikianlah artikel mengenai 4 tahapan asam urat kronis yang harus diketahui, dan semoga dengan informasi ini anda bisa selalu menjaga pola makan agar tetap sehat dan tentunya bisa mencoba obat herbal yang kami rekomendasikan.

Post By :

obatasamuratdanreumatik.gamatkapsulasli.com

1 Trackback / Pingback

  1. Tips Mengatasi Sendi Kaku di Pagi Hari Akibat Rematik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*